krey bambu, art , bamboo, indonesia , kerajinan, ahry, friendster, matahari, marketing, kaya ,

Krey bambu yang berfungsi untuk menepis cipratan air hujan dan cahaya matahari yang berlebihan

Cuaca saat ini tidak dapat di prediksi, kadang hujan kadang panas. Akibatnya kondisi tubuh pun menurun karena tidak bisa menyesuaikan kondisi cuaca seperti saat ini.

Begitu pula bangunan rumah kita yang menjadi tempat berlindung dari panas dan hujan. Kita jadi sering bekerja ekstra untuk membersihkan teras rumah kita saat hujan, karena terkena percikan air hujan yang jatuh ke tanah. Atau teras rumah jadi basah karena air hujan yang teriup angin.

Untuk itulah enggak ada salahnya kan kalau kita manfaatkan hasil kerajinan tangan dari para pengrajin kita berupa “ Krey Bambu ” atau bahasa kerennya Bamboo Curtain. Disamping untuk memajukan hasil kerajinan tangan Indonesia yang berarti juga tingginya rasa nasionalisme kita, krey bambu juga sangat bermanfaat untuk kondisi cuaca seperti saat ini.

Krey adalah bambu atau kayu yang dirajut sedimikian rupa dengan tali ataupun kawat sehingga tersusun rapih an bisa di gulung.

Kegunaan Krey Bambu ini disamping untuk menahan tampias air hujan akibat percikan maupun tiupan angin saat turun hujan, juga berguna untuk meminimalisir masuknya cahaya yang masuk kerumah. Karena ada beberapa orang yang agak peka dengan cahaya yang terlalu terik, maka krey bambu ini ini dapat digunakan untuk kndisi tersebut.

Disamping itu, bentuknya yang terlihat natural dan memiliki nilai seni (art of decoration) , krey bambu juga cantik jika dijadikan hiasan outdoor rumah kita. Bahkan untuk dekorasi dalam rumah.

Krey sebenarnya bukan hanya terbuat dari bambu saja. Ada beberapa bahan yang biasa dijadikan krey ini, diantaranya adalah bambu , kayu, auning (sejenis logam), rotan dan aren. Untuk outdoor bahan yang biasa digunakan untuk krey ialah bambu, kayu dan auning. Untuk indoor karena lebih mementingkan keindahan dan artistic biasanya dipakai krey dari bahan bambu. Sedanglan rotan dan aren agak jarang di gunakan untuk fungsi krey pada umumnya, biasanya krey dari bahan rotan dan aren digunakan untuk alas atau berfungsi seperti tikar dan karpet, karena sifatnya yang lentur,tidak keras dan agak lembut

Jika anda tertarik untuk memiliki krey ini anda bisa menghubungi :

Bpk . Oco Sukarya

Jalan Manggarai Utara II No.37

Manggarai – Jakarta Selatan

DKI Jakarta – 12850

Telp : 021 – 8308980

Hp : 0818 0851 7760

untuk pengiriman memakai ESL-Express (klik disini untuk tahu tarif )

Iklan