Sahabat yang tinggal di Jakarta. atau pernah ke Jakarta. 

sebenarnya info ini gak penting.cuma hasrat menulis saya membuat saya jadi ingin membuat tulisan gak penting ini.

Ada yang pernah lewat  jalan Pramuka, jam 21.00 malam ?

Jika kita dari arah Matraman (jl.Pramuka) ke arah Pulo gadung dan mau balik arah kembali  ke Matraman tepatnya tempat balik arah di depan Hotel Sentral. setelah halte Busway apa yah…. Lupa. kalo stelah rel kereta Api Pramuka itu halte yang kedua.

 

Nah…, di putaran untuk balik arah itu kalau sobat yang ada di Jakarta perhatikan.

setiap jam 9 malam ada seorang bapak dengan anak kecil yang tidur di situ. seperti sedang istirahat. kalo sepintas kita pasti mengira tukang minta-minta atau pengemis.

 

Tapi yang aneh….,

  1. anak kecil itu selalu memakai baju koko (baju muslim) warna putih.
  2. kalau memang pengemis atau minta-mint, kenapa malam hari jam 9 malam hari yang trafik kendaraannya sedikit. kenapa enggak siang hari
  3. mereka berdua tidak memperdulikan keadaan sekitar, karena kalau minta-minta pasti mengadahkan tangan ke mobil yang berputar di situ.
  4. kalau merka cuma numpang tidur atau istirahat. kenapa harus di tempat terbuka seperti itu, dan saya juga sering melihat mereka berada disana walaupun sedang hujan lebat.

wah pokoknya itu bikin saya bingung. saya juga suka kasihan sama anak nya itu loh…., harus hujan-hujanan, tidur di udara terbuka di malam hari. Apa enggak takut sakit yah….?

untuk kawan-kawan yang penasaran, coba deh lihat kesana. ini bukan hal mistis atau ada unsur klenik. memang sih pada awalnya saya kira itu hantu gentayangan yang menjaga putaran balik tersebut. sempet juga berfikir kalau mereka sedang melakukan suatu ritual magis tertentu di situ. tapi kayaknya engak tuh….

 

Mungkin juga ada kawan-kawan yang lebih peduli atau penasaran. tidak seperti saya yang hanya bisa melihat dan merasa iba tanpa bisa berbuat apa-apa.

 

coba deh lihat  setelah jam 9 malam bahkan sepertinya sampai pagi karena saya pernah lewat situ jam 1 pagi mereka masih ada disitu.

 

sekali lagi, tempatnya dari lampu merah pramuka ke arah Pulo gadung /rawamangun , putaran arah balik (kalau mau balik lagi ke matraman) setelah halte busway yang ke tiga. kalo enggak salah tempat mutar arahnya Metromini 49  jurusan Manggarai – Rawamangun .

dan lihatnya jam 9 malam ke atas, jangan baru jam 7 malam udah nyari orangnya. ntar saya dianggap boong lagi…

nanti kalo sempet saya foto deh mereka.

 

Tapi ngomong-ngomong penting gak sih info gw ini, tapi…. masa bodo lah. saya kan cuma ngasih tahu fenomena yang ada di Jakarta. siapa tau aja ada orang dari partai mana yang mau peduli.atau mungkin orang kaya yang dermawan yang tersentuh. siapa tahu………..

 

maaf yah bagi yang enggak berkenan

Iklan