olahraga basket wanita

olahraga basket

SAMARINDA – Menjaga kesehatan sepertinya menjadi perhatian penting bagi pemain basket yang satu ini. Salah satu cara yang dilakukannya, dengan rajin minum air putih.

Retna Octaviana Sary, atau yang akrab disapa Nea ini mengaku, lebih memilih minum air putih dibanding minuman lainnya. Selain menjaga kebugaran, minum air putih tak berisiko membuat gemuk.

Point guard sekaligus kapten di tim basket putri di SMAN 2 Samarinda ini mengatakan, kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga untuk pelajar yang aktif seperti dirinya.

Sebab berbagai aktivitas seperti bermain basket selepas sekolah membutuhkan kondisi badan yang selalu prima. Untuk itu ia mengaku, rajin mengonsumsi air putih untuk menjaga kesehatan. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

“Minuman favoritku sih air biasa, selain bikin badan tetap bugar, habis latihan seperti ini, sebaiknya minum air putih agar tak dehidrasi,” ujarnya selepas latihan di lapangan Pemuda Jl Bhayangkara Samarinda.

Tak hanya  itu, gadis kelahiran Sengata 9 Oktober 1992 itu mengatakan, manfaat lain dari rajin minum air putih adalah menjaga kesegaran kulit juga tak membuat tubuh bertambah gemuk. Waktu ia berlatih basket, ia selalu membawa air putih di tasnya.  Ia menganjurkan dalam sehari sebaiknya minum 8 gelas air putih.

Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh,” tambahnya. Apalagi bagi wanita sepertinya.  Siswi kelas X G yang tinggal di Jl Pemuda II Blok A No 55 Samarinda ini menjelaskan air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. “Mau sehat? Minum air putih saja ,” pungkasnya. (*/sis)

di kutip dari Kaltim Post Online. alamat URL =

http://www.kaltimpost.net/index.php?mib=berita.detail&id=20998

Iklan