Minum air dalam jumlah yang benar bisa membuat perbedaan besar pada tubuh dan kehidupan kita. Dapat membuat tubuh lebih berenergi, kulit bercahaya, membaiknya imunitas tubuh, tidak letih lesu, berkurangnya selulit dan mampu berpikir jernih.

Dehidrasi atau kekurangan air adalah penyebab keletihan nomor satu. Dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala, tekanan darah tinggi, peredaran darah memburuk, pencernaan memburuk, fungsi ginjal memburuk, dan memperlambat metabolisme.

1. Minum paling sedikit dua liter air per hari.

2. Pada hari panas tambahkan pasokan harian paling sedikit setengah liter.

3. Pastikan paling sedikit 1,5 liter yang diminum adalah air putih (bening).

4. Pastikan pasokan air tersebar di sepanjang hari, misalnya satu gelas besar setiap satu jam.

5. Lebih baik mengganti teh, kopi, alkohol dengan air panas, teh herbal, atau sari buah. Apabila masih meminum secangkir teh, kopi atau alkohol, paling sedikit tambahkan minum air dalam jumlah yang sama.

6. Jika berolahraga, minum air disepanjang olahraga dan sesudahnya, di luar syarat dua liter.

7. Jaga kesegaran air. Jangan meninggalkan sebotol air di dalam mobil di tempat panas dan meminumnya beberapa minggu kemudian.
sumber : rusdywan.blogspot.com

**********************************************************
butuh air Oxy:

silahkan hub : 021-8308980
http://www.ahryoxy.wordpress.com

Iklan