Posts from the ‘My life’ Category

Kejadian hari ini. Jum’at 17 Juli 2009

kejadian hari ini:

pagi tadi ada bom meledak di hotel JW Mariot & hotel Ritz Carlton Mega Kuningan.

entah siapa pelakunya, tapi yang menyesakkan, kenapa yang di hubung-hubungkan langsung ummat Islam. setidaknya itulah yang terjadi di kantor gw. apa lagi di ruangan gw yang notabene non muslim. 

Padahal Islam itu agama penuh cinta dan kedamaian. tapi kata pak SBY, ada kemungkinan ledakan tersebut adalah ulah dari orang-orang yang tidak suka beliau kembali menjadi presiden

karena tim intelejen menemukan bukti-bukti bahwa adanya kegiatan pelatihan militer yang menjadikan foto pak SBY menjadi sasaran tembak mereka.

tapi entahlah…. biar yang berwenang saja yang bekerja, semoga cepat terungkap dan tertangkap pelakunya. dan langsung diadili serta mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya.

sedangkan kejadian pada diri gw sendiri, gw mendapatkan masukan via chat YM dari sahabat gw Heny yang kerja di Panasonic. dia menceritakan bagaimana dia menikah. dan ternyata pemikiran gw yang menganggap semua wanita memandang pria dari materi nya saja itu salah. setidaknya di lihat dari cerita yang Sahabat gw ceritain.

katanya, waktu dia menikah dengan Endy suaminya, Endy cuma seorang pekerja dengan gaji pokok Rp.400.000,- dan setelah menikah tinggal dirumah mertua, lalu mengontrak rumah. padahal Heny mempunyai gaji yang lebih besar dari Endy. tapi dia tetap mau menerima Endy menjadi suaminya.

Entahlah…, bisa aja orang tua Endy dari kalangan orang yang berada. sehingga Heny mau menjadi Istrinya. tapi entah lah.. kok jadi su’udzon begini sih?

Benar gak sih ada wanita yang mau menerima laki-laki bukan dari materinya?

Intinya aku harus semangat kembali… mencari Istri… (hiks…kasihan banget sih gw )

Ibu-ibu, Bapak-bapak, siapa yang punya anak? tolong aku… aku yang sedang malu, sama teman-temanku karena cuma diriku yang gak laku-laku…..(kok jadi nyanyi lagu “Cari Jodoh”-nya wali Band sih?)

Untuk prestasi hari ini apa yah…, jualan cemilan lumayan laku kali yah… tapi semua planning untuk melebarkan usaha kepending karena gak ada modal dan gak ada yang bantuin, makanya gw ingin punya istri yang bisa bantuin mencapai kesuksesan.(walah……)

Iklan

My life, 30 Juni 2009

nampaknya untuk sementara aku harus meninggalkan dia.

Yah…., ,umgkin itulahjalan yang terbaik untuk kita berdua.ada beberapa alasan aku harus memutuskan ini, diantaranya adalah :

  • karena jika terus dilanjutkan, yang ada kita akan semakin bermaksiat kepada Allah. karena sering bersama, takutnya kita akan khilaf dan melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan. apalagi dia belum siap untuk menikah.
  • kalau sering jalan, aku pasti akan kesulitan untuk menabung untuk biaya menikah dan memiliki rumah sendiri. bukan nya pelit, tapi masa jalan-jalan enggak keluar duit sih. emang mau makan angin doank.
  • aku berharap aku bisa konsentrasi bekerja dan mencari uang untuk modal aku menikah. karena aku nggak mungkin mengharapkan dari orang tua aku, karena untuk sehari-hari aja pas-pasan.
  • mungkin aku akan mencari wanita yang siap untuk aku nikahi.utuk menyempurnakan agamaku dan menjauhkan diri ini dari maksiat.

hari ini 26 Juni 2009

Hari ini mau pergi ke outsourching PT.Delta Vista di Ciputat. mau nyerahin absensi promoter dan “overtime” (woow…..lemburan!!!).

tadi pagi nye-ken (scan) promo elektronik di koran Kompas. tapi belum di edit / di sambung-sambungin, karena  scan-nya gak muat. biasanya sih pake GIMP soalnya gak biasa pake Photoshop.

pencampaian sampat saat ini:

  • bisnis oxy : sudah dapet 5 downline, penghasilan waktu 2 down line Rp.49ribu sebulan. kalo dah 5 jadi berapa yah….?
  • pulsa cyberreload : baru 1 downline. Alhamdulillah dapet pulsa gratis 5000 perak.
  • bisnis cemilan : Alhamdulillah ada peningkatan sehari bisa habis 20 bungkus.
  • paket ESL Express : gak kepegang, karena sibuk kerja. tapi lumayan buat tambah-tambahan beli beras dirumah.

semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.dan besok lebih baik dari hari ini.

yang belum di capai:

  • bikin brosur Ahry Almanggaray belum juga terselesaikan. konsepnya sudah ada.
  • bikin logo & stiker buat cemilan, “Yummy Krezz” belum terlaksana. karena sedikit waktu dan sedikit keahlian.
  • “Menikah” kapan yah terlaksana..? biaya belum juga ngumpul. namanya juga wanita, apa lagi bungsu. inginnya di rayakan lebih dari kakak-kakaknya. kayaknya sulit banget yah buat nikah aja. takutnya ada setan lewat aja…. Hiks..!

Nasihat dari Bidadari (2)

nasihat dari bidadari

nasihat dari bidadari

Bidadari….itu….

Dia juga menasehatiku untuk berterima kasih kepada guru-guruku.dan memohon maaf kepada mereka Karena dengan ilmu dari mereka lah kita bisa bertahan hidup dan mencapai segala kesuksesan sampai sekarang ini.

Terima kasih wahai guru-guruku di TK Tunas Mulia, sebuah awal dari pendidikan formalku, sekolah yang mengajari aku basic dari segala ilmu pengetahuan. Yaitu membaca,menulis dan berhitung. Terima kasih wahai guru-guruku yang ku hormati, kusayangi, kucintai. Terima kasih atas segala ilmu yang kau berikan. Dan kini yang ku tahu sekolah Taman kanak-kanakku sudah tidak berbentuk lagi, walau dulu setelah berubah fungsi dari Taman kanak-kanak menjadi Sekolah Luar Biasa.dan sempat pula berubah fungsi menjadi SMP dan SMA Kridatama – Manggarai. Maaf kan aku yang belum sempat berbakti. Dan maafkan aku juga yang sudah lupa dengan nama-nama kalian. Ibu Dwi dan lainnya. Sekali lagi terima kasih atas Segalanya.

Terima kasih wahai guru-guruku di SD Manggarai 03 Pagi, Ibu subir, Pak Yanto, Pak Kardin dan lainnya.yang maaf kalau aku sudah lupa dengan nama2 kalian. Mungkin dengan lupa nama2 kalian menandakan betapa tidak berbaktinya aku kepada kalian. Maafkan aku wahai guru-guruku yang ku hormati dan ku sayangi.Terima kasih atas segala ilmu yang kalian berikan kepada aku. Kalian mengajarkan aku dengan segala keterbatasan fasilitas yang ada di sekolah, karena memang sekolah kami bukan sekolah favorit dengan berbagai fasilitas yang mendukung. Sekolah kami hanya sekolah  kelas bawah.

aku ingat waktu aku dan kawan-kawan mengikuti kegiatan pramuka di cibubur bersama pak Tholib, disana tenda kamilah yang paling dibawah standar, kasarnya paling jelek. karena saat hujan bocor di mana-mana. dan waktu baris berbaris aku nggak kebagian tongkat pramuka , jadi pasukan kami acak-acakan alias blentang blentong.

tapi kami bahagia dan bersyukur atas apa yang guru-guru kami berikan. terima kasih wahai guru-guru SD ku yang ku hormati dan ku cintai.

bersambung…… mau kerja lagi……

Nasihat dari Bidadari (1)

Bidadari ??? she touch my heart to be better man

Di suatu malam, akhirnya aku di beri anugerah untuk berdiskusi dengan seorang bidadari. 

yah…., untuk saat ini aku berfikir dia adalah seorang bidadari yang diturunkan Allah ke dunia untuk menyadarkan aku yang sedang tersesat.

dengan gaya bicaranya yang tidak menggurui , tidak ada kesan sok tahu. dia memberi aku nasihat yang menggetarkan hati ini untuk berubah menjadi seorang yang lebih baik.berubah menjadi seorang yang berguna dan membanggakan orang-orang sekitarku, orang tuaku, sahabat2ku dan semua yang mengenalku . bahkan berguna untuk orang2 yang tidak mengenalku dan tak penah melihatku sama sekali.

dan sampai saat aku menulis ini, aku masih terngiang kata-katanya yang membuat aku ingat/sadar dengan begitu banyaknya dosa yang telah aku perbuat.

mataku pun berkaca-kaca menahan air yang mencoba membobol pertahanan dimata dan hati.

dan aku teringat waktu sholat dzhuhur tadi, aku menangis setelah selesai sholat.di waktu berdoa. aku meratapi dosaku, pada orang tuaku, sahabat, dan orang-orang yang aku sayangi.

Mak…., Bapak…..,  Dede ucapkan banyak terima kasih atas segala yang bapak dan emak kasih ke dede. Cinta, kasih sayang, nasihat, ilmu pengetahuan, perhatian. terima kasih atas segala yang telah emak dan bapak perbuat sehingga dede bisa sekolah dan menuntut ilmu sampai setinggi ini. Dede nggak pernah menyesali keterbatasan emak dan bapak yang cuma bisa menyekolahkan dede cuma sampai Aliyah aja, dan enggak sanggup menyekolahkan dede sampai perguruan tinggi. 

De sangat berterima kasih atas dukungan dan semangatnya sehinga de bisa meneruskan Kuliah dengan biaya de sendiri sambil bekerja. walau cuma sampai D3 aja. Dede sangat bangga mempunyai orang tua seperti Emak dan Bapak (sebentar yah mo ngusap air mata dulu)

Bapak Oco Sukarya dan Ibu Mashuroh, walau bapak cuma penjual Krey Bambu. Dede bangga dengan kalian. walau orang di seluruh dunia memandang pekerjaan kalian rendah dan berpenghasilan minim dan pas-pasan, dede bangga dan bersyukur dilahirkan dan di besarkan oleh kalian.

tapi Dede minta maaf kalo belum bisa memberikan yang terbaik buat Emak dan bapak. belum bisa membuat bangga Emak dan Bapak. Dede belum berhasil menjadi orang yang sukses. tapi Dede nggak akan pernah menyerah ……..!!!!!

De gak akan menyerah…… seperti Emak yang gak menyerah waktu melahirkan dede sehinga de lahir di dunia ini.

Dede gak akan menyerah…. seperti Bapak yang gak pernah menyerah mencari uang untuk menghidupi Dede dan enam orang kakak dede. mencari biaya untuk sekolah, makan, minum dan segala kebutuhan dede. apalagi waktu dede nyantren di Asshiddiqiyah. pasti Emak dan Bapak kerja keras mati-matian untuk mencari biaya buat dede disana. 

bersambung…… karena gak tahan nahan air mata yang gak bisa di bendung, soalnya masih di tempat kerja.

ANAK KECIL DI JALAN PRAMUKA..ada yang tahu atau peduli….?

Sahabat yang tinggal di Jakarta. atau pernah ke Jakarta. 

sebenarnya info ini gak penting.cuma hasrat menulis saya membuat saya jadi ingin membuat tulisan gak penting ini.

Ada yang pernah lewat  jalan Pramuka, jam 21.00 malam ?

Jika kita dari arah Matraman (jl.Pramuka) ke arah Pulo gadung dan mau balik arah kembali  ke Matraman tepatnya tempat balik arah di depan Hotel Sentral. setelah halte Busway apa yah…. Lupa. kalo stelah rel kereta Api Pramuka itu halte yang kedua.

 

Nah…, di putaran untuk balik arah itu kalau sobat yang ada di Jakarta perhatikan.

setiap jam 9 malam ada seorang bapak dengan anak kecil yang tidur di situ. seperti sedang istirahat. kalo sepintas kita pasti mengira tukang minta-minta atau pengemis.

 

Tapi yang aneh….,

  1. anak kecil itu selalu memakai baju koko (baju muslim) warna putih.
  2. kalau memang pengemis atau minta-mint, kenapa malam hari jam 9 malam hari yang trafik kendaraannya sedikit. kenapa enggak siang hari
  3. mereka berdua tidak memperdulikan keadaan sekitar, karena kalau minta-minta pasti mengadahkan tangan ke mobil yang berputar di situ.
  4. kalau merka cuma numpang tidur atau istirahat. kenapa harus di tempat terbuka seperti itu, dan saya juga sering melihat mereka berada disana walaupun sedang hujan lebat.

wah pokoknya itu bikin saya bingung. saya juga suka kasihan sama anak nya itu loh…., harus hujan-hujanan, tidur di udara terbuka di malam hari. Apa enggak takut sakit yah….?

untuk kawan-kawan yang penasaran, coba deh lihat kesana. ini bukan hal mistis atau ada unsur klenik. memang sih pada awalnya saya kira itu hantu gentayangan yang menjaga putaran balik tersebut. sempet juga berfikir kalau mereka sedang melakukan suatu ritual magis tertentu di situ. tapi kayaknya engak tuh….

 

Mungkin juga ada kawan-kawan yang lebih peduli atau penasaran. tidak seperti saya yang hanya bisa melihat dan merasa iba tanpa bisa berbuat apa-apa.

 

coba deh lihat  setelah jam 9 malam bahkan sepertinya sampai pagi karena saya pernah lewat situ jam 1 pagi mereka masih ada disitu.

 

sekali lagi, tempatnya dari lampu merah pramuka ke arah Pulo gadung /rawamangun , putaran arah balik (kalau mau balik lagi ke matraman) setelah halte busway yang ke tiga. kalo enggak salah tempat mutar arahnya Metromini 49  jurusan Manggarai – Rawamangun .

dan lihatnya jam 9 malam ke atas, jangan baru jam 7 malam udah nyari orangnya. ntar saya dianggap boong lagi…

nanti kalo sempet saya foto deh mereka.

 

Tapi ngomong-ngomong penting gak sih info gw ini, tapi…. masa bodo lah. saya kan cuma ngasih tahu fenomena yang ada di Jakarta. siapa tau aja ada orang dari partai mana yang mau peduli.atau mungkin orang kaya yang dermawan yang tersentuh. siapa tahu………..

 

maaf yah bagi yang enggak berkenan

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini…

Saya ucapkan terima kasih kepada siapa saja yang sudah mengunjungi blog saya yang masih baru ini.

semoga kalian menjadi manusia yang di rindukan syurga. Amin……..

Mudah rezeki, gampang jodoh, sukses karirnya.

jangan lupa add commentnya

sekali lagi Terima Kasih…………..

hormat saya

Ahry AlManggaray