Tubuh Lebih Berenergi dengan Minum Air yang Benar

Minum air dalam jumlah yang benar bisa membuat perbedaan besar pada tubuh dan kehidupan kita. Dapat membuat tubuh lebih berenergi, kulit bercahaya, membaiknya imunitas tubuh, tidak letih lesu, berkurangnya selulit dan mampu berpikir jernih.

Dehidrasi atau kekurangan air adalah penyebab keletihan nomor satu. Dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala, tekanan darah tinggi, peredaran darah memburuk, pencernaan memburuk, fungsi ginjal memburuk, dan memperlambat metabolisme.

1. Minum paling sedikit dua liter air per hari.

2. Pada hari panas tambahkan pasokan harian paling sedikit setengah liter.

3. Pastikan paling sedikit 1,5 liter yang diminum adalah air putih (bening).

4. Pastikan pasokan air tersebar di sepanjang hari, misalnya satu gelas besar setiap satu jam.

5. Lebih baik mengganti teh, kopi, alkohol dengan air panas, teh herbal, atau sari buah. Apabila masih meminum secangkir teh, kopi atau alkohol, paling sedikit tambahkan minum air dalam jumlah yang sama.

6. Jika berolahraga, minum air disepanjang olahraga dan sesudahnya, di luar syarat dua liter.

7. Jaga kesegaran air. Jangan meninggalkan sebotol air di dalam mobil di tempat panas dan meminumnya beberapa minggu kemudian.
sumber : rusdywan.blogspot.com

**********************************************************
butuh air Oxy:

silahkan hub : 021-8308980
http://www.ahryoxy.wordpress.com

Usaha Sampingan Untuk Tambahan Penghasilan

Tanya :

Mbak Mike yang baik, saya seorang karyawan dengan 2 orang anak. Sejak kelahiran anak yang kedua, pengeluaran keluarga kami meningkat pesat. Saya dan istri sama-sama bekerja dan anak-anak diasuh oleh kakek dan neneknya(mertua saya) yang tinggal dirumah kami. 

Saya ingin memiliki penghasilan tambahan, namun tanpa meninggalkan pekerjaan saya sekarang. 

Apakah saya dan istri dapat menjalankan usaha bersama ? Bagaimana caranya ?

 

Jawab :

Dengan kebutuhan hidup yang semakin mendesak, maka mendapatkan penghasilan tambahan benar-benar harus diusahakan. Untuk itu Anda memang harus bekerja lebih giat lagi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih besar.

Ada beberapa pilihan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan , sambil Anda tetap bekerja :

1.Bekerja paruh waktu di perusahaan lain

Anda bisa memiliki pekerjaan sampingan tanpa harus melepas pekerjaan utama. Pekerjaan paruh waktu ini tidak menggunakan jam kerja biasa tetapi dilakukan sepulang kerja atau pada akhir pekan saja. Ada banyak perusahaan yang membutuhkanjenis pekerjaan paruh waktu, seperti bimbingan belajar, tempat kursus, instruktur pusat kebugaran, dan masih banyak lainnya.

2. Menjual keahlian anda.

Anda juga dapat menawarkan keahlian anda langsung kepada konsumen dengan menjadi professional/konsultan seperti konsultan pemasaran, konsultan pajak, multimedia designer, penyanyi, rias wajah, dan lain-lain. Sebagai profesional, anda dibayar sesuai dengan kapasitas dan hasil pekerjaan yang Anda lakukan.

3. Membuka usaha sendiri

Ide bisnis untuk usaha sendiri bermacam-macam. Anda bisa menjadi pedagang dengan berbagai macam posisi, mulai dari tingkat distributor, agen pengecer sampai bergabung dengan Multilevel Marketing. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli waralabayang saat ini ditawarkan dengan harga terjangkau.

Berbisnin bersama suami atau istri adalah salahsatu pilihan yang dapat Anda jalankan. Tetapi perlu diperhatikan beberapa masalah krusial yang rentan seperti soal modal dan pengelolaan keuangan, alokasi pendapatan usaha, dan pembagian tugas dan tanggungjawab pekerjaan.

Selain itu, perlu disadari bahwa tidak selalusebuah keluarga langgeng. Karena itu, masalah “pembagian saham” diantara anda berdua sebagai pemodal harus diatur dengan jelas, sehingga jika terjadi sesuatu dapat diambil keputusan secara adil dan tepat, sesuai proporsi saham yang ada. Jika perlu, gunakanlah jasa Notaris yang Anda berdua percayai untuk membantu masalahpembagian harta ini. Membicarakan masalah ini tidak berarti bersikap materialistis maupun egois, sebaliknya justru terbentuk sikap mental yang baik dan membuka wawasan terhadap berbagai tindakan antisipasi yang perlu dilakukan terhadap berbagai resiko bisnis

Sumber : harian Warta Kota,1 September 2009

Solusi keuangan,tanya jawab Mike Rini Sutikno CFP

 

Mike Rini Sutikno

Mike Rini Sutikno

Kejadian hari ini. Jum’at 17 Juli 2009

kejadian hari ini:

pagi tadi ada bom meledak di hotel JW Mariot & hotel Ritz Carlton Mega Kuningan.

entah siapa pelakunya, tapi yang menyesakkan, kenapa yang di hubung-hubungkan langsung ummat Islam. setidaknya itulah yang terjadi di kantor gw. apa lagi di ruangan gw yang notabene non muslim. 

Padahal Islam itu agama penuh cinta dan kedamaian. tapi kata pak SBY, ada kemungkinan ledakan tersebut adalah ulah dari orang-orang yang tidak suka beliau kembali menjadi presiden

karena tim intelejen menemukan bukti-bukti bahwa adanya kegiatan pelatihan militer yang menjadikan foto pak SBY menjadi sasaran tembak mereka.

tapi entahlah…. biar yang berwenang saja yang bekerja, semoga cepat terungkap dan tertangkap pelakunya. dan langsung diadili serta mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya.

sedangkan kejadian pada diri gw sendiri, gw mendapatkan masukan via chat YM dari sahabat gw Heny yang kerja di Panasonic. dia menceritakan bagaimana dia menikah. dan ternyata pemikiran gw yang menganggap semua wanita memandang pria dari materi nya saja itu salah. setidaknya di lihat dari cerita yang Sahabat gw ceritain.

katanya, waktu dia menikah dengan Endy suaminya, Endy cuma seorang pekerja dengan gaji pokok Rp.400.000,- dan setelah menikah tinggal dirumah mertua, lalu mengontrak rumah. padahal Heny mempunyai gaji yang lebih besar dari Endy. tapi dia tetap mau menerima Endy menjadi suaminya.

Entahlah…, bisa aja orang tua Endy dari kalangan orang yang berada. sehingga Heny mau menjadi Istrinya. tapi entah lah.. kok jadi su’udzon begini sih?

Benar gak sih ada wanita yang mau menerima laki-laki bukan dari materinya?

Intinya aku harus semangat kembali… mencari Istri… (hiks…kasihan banget sih gw )

Ibu-ibu, Bapak-bapak, siapa yang punya anak? tolong aku… aku yang sedang malu, sama teman-temanku karena cuma diriku yang gak laku-laku…..(kok jadi nyanyi lagu “Cari Jodoh”-nya wali Band sih?)

Untuk prestasi hari ini apa yah…, jualan cemilan lumayan laku kali yah… tapi semua planning untuk melebarkan usaha kepending karena gak ada modal dan gak ada yang bantuin, makanya gw ingin punya istri yang bisa bantuin mencapai kesuksesan.(walah……)

Sayangi Ginjal Anda

Marilah kita mulai mengenal dan memperhatikan ginjal sebagai organ tubuh yang sangat penting

Apakah ginjal itu ?

Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki banyak pembuluh darah dan berbentuk seperti kacang. Terdapat sepasang ginjal yang memiliki fungsi yang sangat penting antara lain:

  1. bertugas sebagai system filter / saringan dan membuang “ sampah “
  2. Menjaga keseimbangan cairan tubuh
  3. memproduksi hormone yang mengatur tekanan darah
  4. memproduksi hormone Erythropoietin yang membantu pembuatan sel darah merah
  5. mengaktifkan vitamin D untuk memelihara kesehatan tulang

apa yang terjadi jika ginjal tersayang rusak bahkan musnah?

Penyakit ginjal banyak yang bersifat kronis (berlangsung dalam jangka waktu lama), oleh karena itu lebih baik menemukan secara dini dan mengatasinya sehingga tidak menjadi berkepanjangan dan menimbulkan kerugian yang besar.

Apabila penyakit ginjal memburuk, maka sampah atau kotoran dalam tubuh akan tertimbun, sehingga dapat mengakibatkan timbulnya berbagai komplikasi seperti :

  • tekanan darah tinggi
  • anemia
  • penyakit pembuluh darah jantung
  • osteoporosis
  • malgizi
  • gangguan pada syaraf

masalah-masalah tersebut mungkin akan muncul secara perlahan-lahan dalam waktu yang cukup panjang yang pada akhirnya akan mengakibatkan gagal ginjal, sehingga perlu menjalani dialysis atau pencucian darah bahkan pencangkokan ginjal untuk dapat hidup.

Apakah Laju Filtrasi (Penyarinagn) Glomerulus (LFG)?

Untuk mengevaluasi fungsi ginjal dan menetapkan rencana pengobatannyaperlu mengetahui terlebih dahulu laju filtrasi(penyaringan) glomerulus (LFG).

LFG menunjukkan kecepatan glomerulus ginjal dalam menyaring darah. Cara ini dapat membantu memastikan stadium penyakit ginjal penderita, dan merupakan cara terbaik untuk menilai fungsi ginjal.

Bagaimana Mengetahui Laju Filtrasi ( Penyaringan) Glomerulus?

LFG tidak dapat di ukur secara langsung, sehingga memerlukan suatu pertanda. Saat ini telah ditemukan suatupenanda baru untuk LFG yaitu Cystatin C.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk menentukan konsentrasi Cystatin C dalam darah. Tinggi rendahnya konsentrasi Cystatin dapat mencerminkan LFG.

Nilai Normal Cystatin C

Jenis Kelamin Nilai Normal
Laki-laki 0.57 – 0.96 mg/L
Perempuan 0.50 – 0.96 mg/L

Siapa yang sebaiknya melakukan pemeriksaan Cystatin C?

  • Individu yang beresiko mengalami gangguan fungsi ginjal, antara lain :
  1. Penderita Diabetes Melitus tipe 1
  2. Penderita Diabetes Melitus tipe 2
  3. Penderita Diabetes Melitus tipe lain
  • Individu yang memerlukan pemantauan fungsi ginjal seperti :
  1. Penderita Kanker dengan Kemoterapi
  2. Penderita Hypertensi Esensial
  3. Pasien Transplantasi Ginjal
  4. Penderita sirosis hati
  5. Orang lanjut usia

Tips untuk menjaga kesehatan ginja :

  • banyak minum air putih, sehari minimal 1 liter. apalagi air putih dengan kadar polutan rendah . kalau bisa waktu bangun tidur dan keadaan perut masih kosong(belum makan/minum)
  • rajin berolahraga, supaya zat-zat racun bisa keluar dari tubuh bersama keringat.
  • mengeluarkan darah kotor. dalam hal ini bisa di bekam (pengobatan islami) atau dengan cara donor darah. karena jika darah kotor dikeluarkan, maka otomatis tubuh akan memproduksi darah baru yang lebih bersih

sumber : brosur Prodia

My life, 30 Juni 2009

nampaknya untuk sementara aku harus meninggalkan dia.

Yah…., ,umgkin itulahjalan yang terbaik untuk kita berdua.ada beberapa alasan aku harus memutuskan ini, diantaranya adalah :

  • karena jika terus dilanjutkan, yang ada kita akan semakin bermaksiat kepada Allah. karena sering bersama, takutnya kita akan khilaf dan melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan. apalagi dia belum siap untuk menikah.
  • kalau sering jalan, aku pasti akan kesulitan untuk menabung untuk biaya menikah dan memiliki rumah sendiri. bukan nya pelit, tapi masa jalan-jalan enggak keluar duit sih. emang mau makan angin doank.
  • aku berharap aku bisa konsentrasi bekerja dan mencari uang untuk modal aku menikah. karena aku nggak mungkin mengharapkan dari orang tua aku, karena untuk sehari-hari aja pas-pasan.
  • mungkin aku akan mencari wanita yang siap untuk aku nikahi.utuk menyempurnakan agamaku dan menjauhkan diri ini dari maksiat.

Kerajinan Bambu, Lebih Eksotik, dan Ramah Lingkungan

kerajinan dari bambu di sekitar kita

kerajinan dari bambu di sekitar kita

Coba kita berpikir sejenak tentang barang-barang yang ada di sekiling kehidupan kita sekarang ini? Kebanyakan perabotan yang selalu digunakan dalam rumah tangga, kalau tidak terbuat dari bahan dasar plastik, pasti terbuat dari kaca atau pun logam. Sedikit sekali yang masih setia menggunakan barang-barang dari bahan dasar alam murni, yang bisa diuraikan kembali, jika ada pun tidak banyak.

Memang di zaman yang sudah semakin modern ini, kebanyakan orang lebih memilih barang sehari-hari yang sifatnya praktis tersebut (berbahan dasar plastik, kaca, atau logam). Serta banyak orang beranggapan kalau sekarang ini mengutamakan barang yang berkelas, glamour, dan tidak usang ditelan jaman, mungkin karena gengsi semata. Hal ini yang sebaiknya sedikit demi sedikit kita luruskan, mengapa demikian, karena memandang salah satu aspek yaitu bumi sudah tua dan global warming pun muncul. Penyebab itu diantaranya dari sampah yang tidak dapat diuraikan. Jadi jalan keluar terbaik bisa saja kita gunakan cara semacam ini, dengan kembali lagi pada barang-barang yang berbahan alam murni, sehingga bisa diuraikan. Disamping itu, juga sebagai upaya pelestariaan kerajinan masyarakat warisan dari zaman dulu, sehingga tidak hilang ditelan zaman.

Seperti yang telah dikembangkan oleh sebagian masyarakat di sepanjang Jalan. Raya Semarang-Solo, tepatnya Desa Widoro, Tapen, Tuntang, Semarang, yang berjualan aneka kerajinan yang terbuat dari bambu, meskipun bukan asli buatan daerah itu. Hari (31), salah satu penjual kerajianan bambu, mau berbagi cerita pada Pabelan Pos. Kata dia, dulu awal berdirinya orang-orang yang berjualan pada tahun 2007 hanya sekitar tiga orang. “Dulu cuma satu, dua, tiga orang saja yang jualan, jenis kerajianannya hanya kurungan ayam, anyaman bambu dan lainnya mas, tapi sekarang sudah bervariasi dan apek-apek mas,” ucapnya yang sudah sekitar dua tahun jualan. Sehingga, sekarang sudah sekitar 20 orang yang berjualan di daerah itu.

Hal serupa juga diceritakan oleh wanita yang tampak ramah ketika dimintai komentarnya. Muntamah (30), meskipun baru empat bulan berjaualan barang kerajinan bambu, namun dirinya sangat bangga menyebutkan produk-produk andalan yang banyak diminati oleh pembeli antara lain tutup saji (tutup makanan, red), caping gunung, dan sapu lidi unik. “Tapi yang paling banyak diminati pembeli yaitu tutup saji, biasanya yang membeli orang kota pake mobil mas, ya mungkin buat oleh-oleh saja, kata mereka uni,” katanya sambil menunjukkan produk tersebut.

“Tidak kalah dengan barang sekarang yang banyak terbuat dari plastik misalnya. Ini unik, harganya pun pas lah, ya meskipun bukan kami yang membuat, tapi yang buat dari Tasikmalaya dan Banjarnegara sih,” ujarnya tanpa ragu, menyebut produk yang dijajakan itu tidak kalah dengan buatan zaman sekarang. Soal harga kata dia, sangat terjangkau mulai dari Rp. 2.000,- sampai Rp. 45.000,-.

Kemudian disamping harganya terjangkau pandangan terhadap produk kerajinan bambu itu, menurut Muntamah, barang-barang itu unik, tidak mengandung zat kimia dan alamiah. “Saya kira lebih unik barang kerajinan ini, dari pada barang-barang zaman sekarang. Selain itu juga sangat aman, tidak mengandung bahan kimia karena benar-benar alami,” ujarnya meyakinkan.

Kebetulan siang itu juga ada pembeli. Pak Cucu, turun dari mobil petualngannya, kemudian memilih salah satu produk kerajinan baru, yaitu caping gunung. “Saya pasti kalau lewat daerah sini, tuh beli salah satu barang kerajinan, ini saya beli caping gunung untuk oleh-oleh saja,” katanya yang akan pulang ke kotanya Sumedang. (Asep)

sumber :

http://www.pabelan-online.com

link berita terkait :

aplikasi krey bambu

aplikasi krey bambu

hari ini 26 Juni 2009

Hari ini mau pergi ke outsourching PT.Delta Vista di Ciputat. mau nyerahin absensi promoter dan “overtime” (woow…..lemburan!!!).

tadi pagi nye-ken (scan) promo elektronik di koran Kompas. tapi belum di edit / di sambung-sambungin, karena  scan-nya gak muat. biasanya sih pake GIMP soalnya gak biasa pake Photoshop.

pencampaian sampat saat ini:

  • bisnis oxy : sudah dapet 5 downline, penghasilan waktu 2 down line Rp.49ribu sebulan. kalo dah 5 jadi berapa yah….?
  • pulsa cyberreload : baru 1 downline. Alhamdulillah dapet pulsa gratis 5000 perak.
  • bisnis cemilan : Alhamdulillah ada peningkatan sehari bisa habis 20 bungkus.
  • paket ESL Express : gak kepegang, karena sibuk kerja. tapi lumayan buat tambah-tambahan beli beras dirumah.

semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.dan besok lebih baik dari hari ini.

yang belum di capai:

  • bikin brosur Ahry Almanggaray belum juga terselesaikan. konsepnya sudah ada.
  • bikin logo & stiker buat cemilan, “Yummy Krezz” belum terlaksana. karena sedikit waktu dan sedikit keahlian.
  • “Menikah” kapan yah terlaksana..? biaya belum juga ngumpul. namanya juga wanita, apa lagi bungsu. inginnya di rayakan lebih dari kakak-kakaknya. kayaknya sulit banget yah buat nikah aja. takutnya ada setan lewat aja…. Hiks..!